Rabu, 13 April 2016

Tips Simple Cara Memutihkan Wajah di Indonesia

Wajah nampak gelap dan kusam ? katakan NO mulai dari sekarang, jika ada cara mudah dan murah kenapa tidak ? disini akan kami bagikan beberapa tips ampuh tepatnya Cara Memutihkan Wajah yang baik dan benar tanpa menggunakan bahan kimia dan tentu tak perlu mengeluarkan banyak modal, hanya saja memerlukan sebuah keseriusan karena cara Ampuh Untuk mencerahkan wajah yang kami hadirkan ini sunguh sederhana dan perlu dilakukan berulang-ulang secara rutin .

Kebiasaan memudahkan segala urusan membuat banyak orang terjebak dengan membeli krim yang salah, ingin lebih efisien namun risikonya kulit wajah rusak, padahal ada beberapa bahan alami yang dapat dipakai untuk memutihkan wajah dengan baik, tanpa efek samping, tanpa kandungan merkuri dan bahan kimia lainnya. Inilah cara memutihkan wajah secara tradisional: Jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang aktif dan baik untuk membantu memutihkan wajah dengan lebih efektif. Tentunya Anda pernah melihat krim wajah pemutih yang dibuat dari jeruk lemon, bukan?.

Sedangkan untuk perawatan mingguan secara tradisional sebaiknya menggunakan jeruk nipis. Air jeruk nipis dicampurkan ke dalam minyak zaitun, minyak cendana dan teh yang sudah didiamkan semalaman. Oleskan campuran tersebut ke kulit wajah sambil dipijat dengan lembut secara merata. Setelah itu gosok wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar hingga butiran teh berguguran bersamaan dengan kotoran. Diamkan selama setengah jam lalu bersihkan dengan air hangat dan air dingin bergantian. Keringkan wajah dengan handuk lembut dan oleskan pelembab. Lakukan perawatan ini seminggu dua kali untuk mencerahkan wajah.

Cara Memutihkan Wajah

Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.

Tak hanya buahnya, kulit jeruk pun bisa dimanfaatkan. Caranya, jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga kering, tumbuk menjadi bubuk. Campurkan 1 sdm bubuk kulit jeruk ini dengan 1 sdm yogurt. Aduk rata hingga mengental dan gunakan sebagai masker. Tunggu 15—20 menit, bilas dengan air hingga bersih, ulangi 1—2 kali dalam seminggu. Seperti jeruk, lemon kaya vitamin C yang memiliki efek mencerahkan dan memicu pertumbuhan sel baru. Lemon pun memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulit. Iris tipis lemon dan usapkan ke wajah dengan gerakan melingkar. Atau, gunakan kapas yang telah dicelupkan ke sari lemon. Biarkan cairannya meresap ke wajah selama sekitar ½—1 jam.

Kedelai mengandung isoflavon yang dapat mencegah penuaan dini. Kedelai juga memiliki senyawa unik bernama STI dan BBI yang sering digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi. Redam kedelai semalaman dan blender dengan air atau susu. Tidak perlu sampai terlalu halus, biarkan mengental dengan sedikit butiran halus. Oleskan pada wajah secara merata dan bersihkan setelah mengering. Mentimun telah lama dikenal efektif untuk mencerahkan wajah. Pemakaian masker mentimun dapat membantu mencerahkan warna kulit. Mentimun juga sering digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar wajah. Iris tipis mentimun dan letakkan di wajah selama beberapa saat. Mentimun juga dapat diparut atau ditumbuk untuk diperas sarinya. Campurkan sari mentimun dengan susu dan oleskan di wajah. Tunggu 15 menit dan bersihkan.

Baca selengkapnya di http://www.antarapost.com/2014/09/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar